Senandung Kasih Untuk Negeri Dari OVS

  27 Oct 2010, 13:45

OVS (Orcaellae Vox Sacra) adalah kelompok paduan suara yang terdiri dari 25 anggota, hasil seleksi dari PSUT (Paduan Suara Universitas Tarumanagara). Pada mulanya kami dibentuk guna mengikuti festival internasional di Venezia, Italia, tahun 2009, dan berhasil memperoleh dua (2) diploma emas. Dalam perkembangan selanjutnya para anggota OVS mengikuti pelatihan vocal secara khusus baik secara rutin di bawah bimbingan instruktur lokal di sekolah musik, maupun secara periodik di bawah bimbingan instruktur internasional (Ghislaine Morgan, Cambridge, UK; Mark Anthony Carpio, Philippine Madrigal Singers). Di samping itu, mereka juga memperoleh bimbingan coreography dari Chendra Panatan dan kawan-kawan.

Senandung Kasih Untuk Negeri Dari OVS

Pada Oktober 2010 mendatang OVS akan mewakili Indonesia dalam salah satu festival paduan suara di Rimini, Italia, dimana kami akan menyajikan lagu-lagu sakra secara a cappella, di samping lagu-lagu Indonesia dengan koreografi. Kami juga akan tampil di Münster dan Köln, Jerman, guna memenuhi undangan masyarakat setempat, serta di Museum fü r Völkerkunde, Wina, atas undangan KBRI-Austria.

Dalam rangka mempersiapkan diri sebagai duta seni budaya tersebut, OVS, yang bebera-pa anggotanya merupakan umat gereja St Maria Bunda Karmel (MBK) akan tampil di gereja MBK pada tanggal 29 September 2010. Penyelenggaraan pre-competition concert dengan tema "Senandung Kasih Untuk Negeri" ini merupakan bentuk doa kami yang dipanjatkan dalam nyanyian. Pada sesi pertama, kami akan menyanyikan lagu-lagu sakra yang sebagian di antaranya akan dibawakan pula pada kompetisi. Pada sesi kedua, kami akan menyanyikan lagu-lagu tradisional Indonesia dengan tarian di atas panggung portable dengan ukuran 8x12m. Mudah-mudahan, suguhan yang akan kami persembahkan dalam acara tersebut dapat berkenan di hati umat gereja MBK. Kami berharap dapat berdoa bersama umat gereja MBK agar misi dan perjalanan kami kali ini senantiasa memperoleh lindungan Tuhan hingga kami kembali ke Tanah Air.

Senandung Kasih Untuk Negeri Dari OVS

Besar harapan kami bahwa umat gereja MBK dapat berpartisipasi dalam kegiatan kami dengan menyaksikan pagelaran ini.

(Angela Astri Soemantri, Orcaellae Vox Sacra)

Lihat Juga:

Serba-Serbi (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Selasa, 16 Januari 2024

Hari Biasa Pekan II Ekaristi harus disediakan bagi umat beriman, antara lain "sebagai penangkal, melaluinya kita dibebaskan dari kesalahan-kesalahan...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi